12 June 2014

Volvo Trucks Belum Ada Rencana Bangun Pabrik di Indonesia

} || []).push({});
Volvo Trucks Indonesia yang merupakan bagian dari Volvo Grup belum memiliki rencana untuk mendirikan pabrik sendiri di Indonesia.
 "Kalau kami nanti dapat menjual lebih banyak, mengapa tidak. Namun sekarang pasarnya masih sangat kecil," ujar Managing Director Volvo Trucks Indonesia, Pierre Jean Verge-Salamon saat ditemui di Kota Parahyangan, Bandung.


Pierre mengatakan saat ini produk Volvo Trucks di Indonesia masih di impor langsung dari negeri asal Volvo, Swedia. Namun tidak menutup kemungkinan suatu saat Volvo Trucks akan membangun pabrik di Indonesia.

"Sekarang kami masih menjual sedikit, saat anda akan membangun pabrik harus menjual banyak. Namun suatu saat mengapa tidak (mendirikan pabrik). Indonesia negara yang besar dengan pertumbuhan yang dinamis, sehingga banyak kesempatan. Untuk sekarang tidak, namun mungkin ke depannya," tambah Pierre.
Senada dengan Pierre, Direktur PT Eka Dharma Jaya Sakti, dealer resmi Volvo Trucks Indonesia, Pantas P Sihombing mengatakan pembangunan pabrik di Indonesia masih belum memungkinkan.

"Pembangunan pabrik di Indonesia masih kurang feasible, untuk membuat pabrik penjualan dari pusat (Swedia) harus sekian ribu unit, saya tidak tahu tapi persisnya berapa ribu unit, baru bisa membangun pabrik," ujar Pantas.
Hingga Juli 2013, menurut Pantas, Volvo Trucks Indonesia telah menjual 208 unit truk dari target tahun 2013 sebanyak 505 unit.

"Hingga saat ini kami masih impor langsung dari Swedia untuk dari swedia itu cabin dan chassis. Adapun yang lokal bak truk, presentase komponen lokal sekitar 10 hingga 15 persen," tutupnya.
Di Indonesia sendiri, Volvo Trucks Indonesia memiliki dua distributor resmi yakni PT Eka Dharma Jaya Sakti dan PT Indotruck Utama.
 
Penulis: Carla Isati Octama/FMB
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih