02 July 2015

Mercedes Benz Axor 2628 PT Gudang Garam

} || []).push({});
Truk ini cukup menyita perhatian karena diantara jajaran truck Mercedes-Benz yang beredar di Indonesia, truck ini jumlahnya cukup banyak, berwarna merah mencolok, dan dioperasikan oleh salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia, PT Gudang Garam Tbk, yang memiliki kode GGRM di ISX.  Truk Axor menggunakan mesin Mercedes-Benz tipe OM 926 LA. Mesin tipe ini adalah mesin yang sudah teruji dan telah lama digunakan di berbagai model truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Ukuran volume mesin yaitu 7200 cc untuk Axor 2633S dan 6400 cc untuk Axor 2628, dilengkapi dengan turbocharger, intercooler dan water separator berstandar Euro 3 yang sangat membantu dalam penghematan bahan bakar.  Mesin berkapasitas 6 silinder ini mampu menghasilkan tenaga bertenaga 240 kW atau setara dengan 326 Hp. Mercedes Benz Axor sendiri menurut beberapa sumber, adalah truk yang diproduksi Mercedes-Benz untuk mengisi celah diantara truk Actros dan Atego, dengan tonase mulai 18 hingga 36 ton.











Untuk sistem keamanannya, Axor dilengkapi ABS menjaga kendaraan untuk tetap terkendali dalam kondisi pengereman dijalan licin. Reaksi cepat dari rem mengurangi resiko kecelakaan. Mercedes-Benz Indonesia kini menyediakan pasokan suku cadang di Jakarta, Medan, Samarinda, dan Tanjung Redeb demi menjamin pasokan dan ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan konsumen hingga di daerah terpencil.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih