12 June 2014

Volvo Gelar Final Kompetisi "Fuelwatch"

} || []).push({});
PT Volvo Trucks Indonesia menggelar final nasional Indonesia kompetisi Fuelwatch 2014. Kompetisi ini bertujuan menstimulasi cara mengendarai truk irit bahan bakar dan memberi penghargaan bagi pengemudi truk dengan efisiensi bahan bakar terbaik.
"Kompetisi Fuelwatch yang diselenggarakan Volvo Trucks dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan peran pengemudi dalam membantu mengurangi konsumsi bahan bakar," ujar Presiden Direktur
PT Volvo Indonesia, Pierre Jean Verge-Salamon, di Serpong, Selasa (10/06).

Pierre Jean-Verge Salamon membuka final Fuelwatch Indonesia (sumber: BeritaSatu.com)
Verge-Salamon menambahkan, para pengemudi truk memberi kontribusi pada perusahaan dalam hal efisiensi dengan memastikan mereka menerapkan cara berkendara yang irit bahan bakar dan aman.
Studi mengenai penggunaan bahan bakar irit yang dilakukan Volvo Trucks menunjukkan penghematan biaya bisa mencapai 10- 30 persen ketika pengemudi menerapkan cara berkendara yang tepat.
Sejak Februari 2014, Volvo melakukan seleksi pengemudi terbaik dari industri pertambangan batu bara, emas, dan pelabuhan. Kompetisi lokal dilakukan di lima area termasuk Riau, Kalimantan Timur, dan Jakarta.

Dari kompetisi lokal, terpilih lima pengemudi terbaik yang mengikuti Final Fuelwatch 2014 Indonesia. Para finalis harus mengemudi lintasan off-road sepanjang 4 km dan on-road sepanjang 14,5 km di area Paramount Land, Bumi Serpong Damai. Para finalis harus mencetak peringkat terbaik dalam hal penghematan bahan bakar.
Nantinya, pemenang final nasional akan mewakili Indonesia di ajang final global di Gotheburg, Swedia pada September 2014 mendatang.

Penulis: Carla Isati Octama/WBP
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih