30 May 2015

Ini Jawaban Mengapa Chasis Hino 500 New Series Penuh Dengan Lubang

} || []).push({});
Menggantikan seri sebelumnya, Hino500 Ranger generasi terbaru punya beberapa keunggulan. Dibanderol mulai dari harga Rp 500 juta sampai Rp1 miliar, Hino500 New Generation Ranger didesain untuk mempermudah perusahaan karoseri dalam memodifikasi. Salah satunya adalah desain grid hole (berlubang-lubang) yang diaplikasikan di sepanjang rail sasis. Dengan adanya lubang-lubang tersebut, perusahaan karoseri tidak perlu lagi membuat lubang baut. Rangka sasis macam itu tidak boleh dilas atau pun dibor/ drill tanpa rekomendasi teknis dari pabrik. Selain itu juga bisa menambah kelenturan chassis yang membuat chassis truck terhindar dari keretakan akibat terlalu kaku.


Hino 500 New Generation Ranger 2015 Foto By Rembez Dicaprio

Hino 500 New Generation Ranger 2015 Foto By Rembez Dicaprio

Hino 500 New Generation Ranger 2015 Foto By Rembez Dicaprio

Desain grid hole diklaim tidak akan mengurangi ketahanan sasis. Pasalnya, penggunaan material yang lebih kuat dan dilapisi electrode position berfungsi sebagai pelindung karat dan mampu mencegah sasis bengkok bahkan patah. 

Memang sejak resmi di luncurkan pada Kamis 15 Januari 2015. PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia menghadirkan generasi terbaru untuk kendaraan medium duty truck dengan meluncurkan HINO 500 Series New Generation Ranger. Mengusung konsep “Drive Your Business Easier“, generasi terbaru ini memberikan keuntungan untuk para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang. Dengan menggunakan sasis terbaru, menambah kenyamanan pengemudi dan power train baru meningkatkan kualitas, daya tahan dan keselamatan. New Generation lebih “Tangguh dan Produktif”. Hino telah terbukti kualitasnya selama 32 tahun, sejak tahun 2000 telah berhasil memimpin pasar kendaraan kategori truk medium dengan rekor tertinggi pada tahun 2014 dimana market share mencapai 60.34%. Ini menjadi bukti nyata dari kualitas kendaraan dan layanan purna jual Hino yang dapat diandalkan.

Seluruh pengembangan inovasi dan proses produksi tidak hanya meningkatkan perfoma dari masing-masing komponen namun ketelitian dalam perakitan juga meningkatkan kualitas produk secara menyeluruh.

New Design
New Generation Ranger memiliki perubahan yang positif dan signifikan baik pada desain maupun teknologi yang digunakan. Sebagai sebuah inovasi, Ranger Generasi Baru hadir dengan desain baru, yang memberi tampilan tangguh dan khas dengan fitur aerodinamis melalui bumper besar dikombinasikan lampu depan yang “tajam“ serta lampu sein segi tiga. Sementara itu, grille depan berbentuk huruf “V”. Konsep desain ini bertujuan mewujudkan kesan kuat dan dinamis. 

Hino 500 New Generation Ranger 2015 Foto By Dimas Kurniada Ranger

Highly Durable Frame
Dalam hal kemampuan membawa beban, struktur rangka truk ini telah diperbarui sehingga lebih kuat dan tahan lama dikarenakan menggunakan high-tensile steel. Selain itu, tidak terdapat lekukan serta permukaan pada bawah dan atas lebih rendah pada rangka. Di sisi samping rangka, terdapat lubang dengan jarak merata sepanjang rail, yang memudahkan pemasangan bracket dan mudah disesuaikan dengan semua struktur sehingga pemasangan body menjadi lebih cepat. Selain itu, rangka terbaru ini terdapat lapisan ‘Electrodeposition’ yang berfungsi sebagai pelindung anti korosi atau karat.

Hino 500 New Generation Ranger 2015 Foto By Rembez Dicaprio

Advanced Technology
New Generation Ranger memberikan kenyamanan bagi para pengendara pada saat perjalanan dengan ruang dalam kabin lebih luas dilengkapi Cabin Suspension menggunakan “Semi Floating“ yang bertujuan untuk mengurangi getaran di dalam kabin sehingga pengemudi tidak mudah lelah. Pada sistem pengereman hadir dengan “Full Air Brake System” yang berfungsi meningkatkan performa pengereman sehingga lebih responsif dan memberikan tingkat keselamatan yang tinggi. Khusus tipe Tractor Head memiliki tambahan Anti-lock brake system (ABS) yang mana pengereman akan stabil apabila permukaan licin. New Generation Ranger didukung oleh mesin P11C series mesin Hino Common Rail dan J08 series mesin Common Rail dan Mechanical yang menghasilkan tenaga yang besar, hemat bahan bakar dan emisi gas buang rendah. Selain itu, beberapa model memiliki fitur ES start system yang berguna mencegah kendaraan mundur pada saat berhenti di tanjakan walaupun pedal rem dilepas dan ketika kendaraan mulai maju maka ES start system membantu memulai kelancaran pada saat menanjak. Fitur spesial ini terdapat pada truk model Dump Truck FM2P (hanya tersedia pada Mining Specification). Untuk performa, New Generation Ranger lebih irit dibanding generasi sebelumnya karena kendaraan ini menggunakan Transmisi terbaru MX06 dan M009 dengan final gear pada gardan lebih besar. Oleh karena itu, kinerja mesin lebih ringan dan memberikan kontribusi percepatan maksimal sehingga lebih hemat bahan bakar.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Apa kabar indotruker ? Jawaban dari artikel ini sudah ada... ternyata desain grithole pada chasis hino seri 500 tidak sekuat yang kita sebutkan pada saat di promosikannya pertama kali di pasar Indoseia, yang menyebabkan sedikitnya unit ready hino saat ini adalah efek dari perbaikan yang dilakukan Hino pada chasis desain gridhole, perbaikan ini dilakukan karena di lapangan ternyata banyak kejadian patah chasis.
Untung nya hino Indonesia cepat tanggap dan memperbaiki lagi chasis hino gridhole sehingga ketahanan nya lebih maksimum.

Info pemesanan truk hino baru bisa menghubungi 0822 9866 6428 atau kunjungi web https://hinobekasi.com untuk info promo menarik yang kami tawarkan.

Terimakasih

Terima Kasih