Dalam iklan nya, The Casino, Volvo Truck ingin menunjukan kehebatan teknologi terbarunya, transmisi I-Shift Dual Clutch. Berkat transmisi pertamanya di dunia ini, truk Volvo akan menyerupai sebuah mobil sport. Dalam iklan tersebut, seorang petugas parkir di sebuah kasino di Italia, Ambrogio Adani, yang tengah bekerja memindahkan berbagai mobil sport yang datang di tempatnya bekerja tiba-tiba terkejut melihat sebuah truk Volvo FH terbaru datang dan berhenti di hadapannya.
Adani memang terlihat terkejut, namun berkat transmisi I-Shift Dual Clutch truk itu memiliki banyak kesamaan seperti sebuah mobil sport. Sama seperti teknologi yang ada di mobil sport, I-Shift Dual Clutch memiliki cengkeraman ganda, yang berarti truk tidak kehilangan kecepatan di jalan saat perubahan kopling.
Untuk truk transmisi kopling ganda ini adalah sebuah kemajuan besar, menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih halus dan lebih mudah. Semakin berat tugas transportasi, semakin sulit rute dan lebih banyak pergantian kopling, semakin besar manfaat yang Anda peroleh dari I-Shift Dual Clutch.
I-Shift Dual Clutch adalah pengembangan lebih lanjut dari I-Shift dan dapat digambarkan sebagai dua girbox paralel-yang saling terhubung. Ketika salah satu kopling sedang aktif, kopling berikutnya akan segera dipilih di girbox lainnya. Selama perpindahan kopling berlangsung, kopling pertama dilepas tepat disaat yang sama ketika kopling kedua dipindahkan, sehingga perpindahan kopling berlangsung tanpa gangguan terhadap kecepatan yang dihasilkan.
Sebagai informasi, I-Shift Dual Clutch diluncurkan di Eropa Juni 2014 dan telah tersedia di semua pasar yang menjual Volvo FH dengan mesin Euro 6 D13 yang menghasilkan kekuatan 460 hp, 500 hp atau 540 hp sejak September 2014.
Fakta tentang I-Shift Dual Clutch
– I-Shift Dual Clutch memiliki dasar transmisi I-Shift. Meskipun memiliki banyak komponen baru, unit barunya hanya berukuran 12cm lebih panjang dibanding sebuah I-Shift konvensional.
– I-Shift Dual Clutch memindahkan kopling tanpa interupsi apapun dalam hal kekuatan yang dihasilkan saat dibutuhkan. Ketika mengemudi dalam kondisi yang optimal untuk melewatkan beberapa kopling, transmisi yang baru berlangsung seperti sebuah unit I-Shift reguler.
– I-Shift Dual Clutch dapat mengubah kopling tanpa interupsi pada kekuatan yang dihasilkan di semua kopling dari perubahan yang beragam, khususnya saat perpindahan dari kolping 6 ke 7.
– Maksud dari perpindahan kopling yang halus adalah penggunaan driveline dan hal lainnya dari kendaraan menjadi berkurang.
– Konsumsi bahan bakar dengan I-Shift Dual Clutch sama halnya dengan I-Shift
– I-Shift Dual Clutch akan tersedia di Volvo FH terbaru sebagai pelengkap I-Shift dan gearbox manual.
UDA
Sistem ini terdiri dari dua poros input dan kopling ganda, memungkinkan penggunaan dua gigi dalam waktu bersamaan. I-Shift Dual Clutch berbasis pada I-Shift, yang telah didesain ulang pada separuh bagian depan gearbox dengan komponen yang bernar-benar baru.
“Dalam situasi di mana diperlukan banyak perpindahan gigi, misalnya di perbukitan atau jalan dengan banyak tikungan, I-Shift Dual Clucth membawa dimensi yang sama sekali baru dalam mengemudi truk,” ujar Claes Nilsson, President of Volvo Trucks.
Penggunaan I-Shift Dual Clutch sangat efektif dalam operasi jangka panjang dan kondisi yang menuntut banyak perpindahan gigi, dan membuat pengubahan besar ketika membawa angkutan bergerak atau cair, seperti hewan atau tanki bahan bakar. Berkat power-shifting, semakin sedikit risiko terjebak di jalanan licin atau rusak.
Kelebihan lain dari sistem transmisi ini adalah kenyamanan pengemudi pun meningkat dan selain menambah efisiensi mengemudi, perpindahan gigi yang halus pun membuat kabin lebih senyap.
Adani memang terlihat terkejut, namun berkat transmisi I-Shift Dual Clutch truk itu memiliki banyak kesamaan seperti sebuah mobil sport. Sama seperti teknologi yang ada di mobil sport, I-Shift Dual Clutch memiliki cengkeraman ganda, yang berarti truk tidak kehilangan kecepatan di jalan saat perubahan kopling.
Untuk truk transmisi kopling ganda ini adalah sebuah kemajuan besar, menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih halus dan lebih mudah. Semakin berat tugas transportasi, semakin sulit rute dan lebih banyak pergantian kopling, semakin besar manfaat yang Anda peroleh dari I-Shift Dual Clutch.
I-Shift Dual Clutch adalah pengembangan lebih lanjut dari I-Shift dan dapat digambarkan sebagai dua girbox paralel-yang saling terhubung. Ketika salah satu kopling sedang aktif, kopling berikutnya akan segera dipilih di girbox lainnya. Selama perpindahan kopling berlangsung, kopling pertama dilepas tepat disaat yang sama ketika kopling kedua dipindahkan, sehingga perpindahan kopling berlangsung tanpa gangguan terhadap kecepatan yang dihasilkan.
Sebagai informasi, I-Shift Dual Clutch diluncurkan di Eropa Juni 2014 dan telah tersedia di semua pasar yang menjual Volvo FH dengan mesin Euro 6 D13 yang menghasilkan kekuatan 460 hp, 500 hp atau 540 hp sejak September 2014.
Fakta tentang I-Shift Dual Clutch
– I-Shift Dual Clutch memiliki dasar transmisi I-Shift. Meskipun memiliki banyak komponen baru, unit barunya hanya berukuran 12cm lebih panjang dibanding sebuah I-Shift konvensional.
– I-Shift Dual Clutch memindahkan kopling tanpa interupsi apapun dalam hal kekuatan yang dihasilkan saat dibutuhkan. Ketika mengemudi dalam kondisi yang optimal untuk melewatkan beberapa kopling, transmisi yang baru berlangsung seperti sebuah unit I-Shift reguler.
– I-Shift Dual Clutch dapat mengubah kopling tanpa interupsi pada kekuatan yang dihasilkan di semua kopling dari perubahan yang beragam, khususnya saat perpindahan dari kolping 6 ke 7.
– Maksud dari perpindahan kopling yang halus adalah penggunaan driveline dan hal lainnya dari kendaraan menjadi berkurang.
– Konsumsi bahan bakar dengan I-Shift Dual Clutch sama halnya dengan I-Shift
– I-Shift Dual Clutch akan tersedia di Volvo FH terbaru sebagai pelengkap I-Shift dan gearbox manual.
UDA
Sistem ini terdiri dari dua poros input dan kopling ganda, memungkinkan penggunaan dua gigi dalam waktu bersamaan. I-Shift Dual Clutch berbasis pada I-Shift, yang telah didesain ulang pada separuh bagian depan gearbox dengan komponen yang bernar-benar baru.
“Dalam situasi di mana diperlukan banyak perpindahan gigi, misalnya di perbukitan atau jalan dengan banyak tikungan, I-Shift Dual Clucth membawa dimensi yang sama sekali baru dalam mengemudi truk,” ujar Claes Nilsson, President of Volvo Trucks.
Penggunaan I-Shift Dual Clutch sangat efektif dalam operasi jangka panjang dan kondisi yang menuntut banyak perpindahan gigi, dan membuat pengubahan besar ketika membawa angkutan bergerak atau cair, seperti hewan atau tanki bahan bakar. Berkat power-shifting, semakin sedikit risiko terjebak di jalanan licin atau rusak.
Kelebihan lain dari sistem transmisi ini adalah kenyamanan pengemudi pun meningkat dan selain menambah efisiensi mengemudi, perpindahan gigi yang halus pun membuat kabin lebih senyap.
Next
« Prev Post Previous
Next Post »
« Prev Post Previous
Next Post »