18 February 2015

Truck Iveco New Stralis 500 Tim Yamaha Motogp

} || []).push({});
Ini dia truck IVECO Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang akan dipakai membawa motor dan semua keperluan tim selama balap di MotoGP. Truk baru bermerek Iveco ini merupakan produk dari salah satu anak perusahaan Fiat. Dalam setiap laga MotoGP di dataran Eropa, paling sedikit akan ada 3 truk lengkap dengan kontainernya nongkrong di belakang paddock. Tiga truk tersebut memiliki misi yang berbeda-beda.



Setiap truk memiliki fungsinya masing-masing yang tak bisa digantikan oleh truk lain. Kehilangan 1 truk, akan berakibat sangat fatal bagi tim. Rata-rata truk yang berada di belakang paddock ini memiliki fungsi sama antar tim.Satu truk akan berfungsi sebagai tempat istirahat pembalap. Di dalamnya, pembalap menenangkan diri, melakukan komunikasi dengan anggota tim dan lainnya. Sedangkan satu unit truk yang biasa terletak di tengah berisi berbagai komponen spare part.


Semua komponen, mulai dari baut sampai fairing tersedia. Penempatannya juga sangat rapi. Ini memudahkan bagi pencari komponen. Tidak sembarang orang maupun kru bisa masuk ke kontainer ini, karena berhubungan dengan komponen penting.

Truk terakhir merupakan truk yang paling penuh dan sering dikunjungi petinggi dan anggota tim. Pasalnya di dalamnya terdapat orang-orang yang akan menganalisa berbagai kemungkinan. Para analis ini sangat jarang meninggalkan tempat duduknya untuk bergabung di paddock.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih