16 February 2015

Mitsubishi New Fuso FJ2523 6x2 Super Long dan New Fuso FJ2528 6x4 Mixer Truck

} || []).push({});
Setelah di luncurkan tahun lalu, Mitsubishi New Fuso FJ2523 6x2 dan New Fuso FJ2528 6x4  langsung menuai sukses. Mitsubishi memperkenalkan kedua model terbaru ini kepada pasar lokal Indonesia, terutama untuk daerah-daerah penting yang memiliki tingkat permintaan tinggi akan alat transportasi pada bidang usaha logistik & infrastruktur. Kendati pasar kendaraan komersial nasional terjadi penurunan 16 persen di dibandingkan periode yang sama tahun lalu, namun Mitsubishi masih menguasai pasar 46,7 persen. Walaupun usaha komoditas seperti kayu, sawit, dan batubara menurun, pangsa pasar kendaraan niaga Mitsubishi masih memimpin pasar. Baca juga: Fuso Permudah Pengemudi Naik Ke Kabin Truck.



Sementara itu meski pasar truk di Jatim terjadi sedikit penurunan, namun secara nasional pasar truk 6x2 tetap stabil dengan angka penjualan rata-rata 105 unit per bulan, sedangkan pasar 6x4 turun menjadi 42 unit setiap bulan. "Namun pasar komoditi di Jatim saya kira masih membutuhkan kendaraan ini karena di sini basisnya industri. Di Jatim sendiri kontribusinya mencapai 18 persen dari total pasar kendaraan komersial Mitsubishi, tetapi secara market share kami masih nomor satu karena didukung varian lain, Colt Diesel," tandas Doni Maksudi, Departemen Head - Field Departement, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC).

New Fuso FJ2523 6x2

New Fuso FJ2523 6x2 merupakan varian di kelas medium duty truck yang memiliki spesifikasi dan perubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, baik pada desain maupun pada teknologi yang diterapkan. Desain kabin dibuat modern dan berkelas, serta kenyamanan ekstra untuk para pengemudi. Teknologi pada varian terbaru ini diadopsi dari teknologi Fuso di wilayah Eropa. Varian ini memiliki kekuatan mesin yang besar, kapasitas angkut lebih besar, torsi terbesar di kelasnya, biaya perawatan efisien, nyaman dikendarai untuk berbagai medan & jarak jauh. Varian baru ini siap menjadi idola baru pilihan investasi yang jitu & menguntungkan dengan harga yang ditawarkan berkisar Rp 584.000.000 off the road-Jabodetabek.


Truk ini dilengkapi mesin diesel injeksi yang kompak 6S20, 6 silinder dengan kapasitas 6.373cc, 230 hp memberikan tenaga yang dapat diandalkan. Sistem injeksi bahan bakar menggunakan Unitized Injection Pump berkapasitas tinggi dengan Turbo Intercooler membuat pembakaran bahan bakar menjadi optimal untuk efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih baik.

Panjang cab to end mencapai 9,407 m, dengan total panjang keseluruhan 11,967 m, serta mampu menampung kapasitas besar hingga 56.4m3. Shot Blasted Chassis Technology dengan ukuran yang lebih tebal membuat daya tahan sasis lebih kokoh. Truk ini punya indikator keausan kanvas kopling memberikan kemudahan dan keefektifan kondisi keausan kanvas kopling saat melakukan perawatan berkala & penggantian part. Interval penggantian oli yang lebih lama sehingga membuat biaya perawatan semakin murah.

Selain itu dilengkapi dengan panel LED Multi Information Display yang memudahkan pengendara mendapatkan berbagai informasi penting ketika berkendara seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, dan konsumsi bahan bakar dengan Variable Green Band Indicator membantu pengemudi berkendara pada pengoperasian yang efisien dengan pemakaian bahan bakar menjadi lebih ekonomis.

New Fuso FJ2528 6x4 Super Mixer

Varian ini terdapat pada kelas medium duty truck dan merupakan varian Mixer pertama yang dimiliki oleh Mitsubishi di Indonesia. Varian ini tersedia dalam bentuk ready mixer, sehingga mempermudah konsumen kendaraan niaga Mitsubishi khususnya yang bergerak pada bidang konstruksi dan infrastruktur.
Varian baru ditawarkan berkisar Rp 746.500.000 (harga unit chassis, off the road-Jabodetabek).

Dilengkapi dengan mesin diesel injeksi 280 hp, memberikan tenaga yang dapat diandalkan dan torsi besar yang membuat pergantian ke setiap 9 perseneling menjadi halus. Memiliki mesin diesel 6S20, 6 silinder, 6.373 cc. Tenaga maksimal 280 hp / 2.200 rpm didapat pada putaran mesin yang rendah sehingga daya tahan mesin lebih baik. Torsi besar 1098 Nm pada putaran mesin 1.200-1.600rpm.


Sistem injeksi bahan bakar dengan Turbo Intercooler membuat pembakaran bahan bakar menjadi optimal untuk efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih baik. Pompa bahan bakar menggunakan teknologi Unitized Injection Pump yang terpasang di setiap silinder sehingga mampu bekerja secara individual dengan proses injeksi yang diatur secara elektronik. Sistem transmisi 9 kecepatan yang mampu menyalurkan tenaga secara optimal yang diperlukan kendaraan.

Dilengkapi dengan Engine PTO (Power-take-off) yang sangat cocok untuk bidang usaha konstruksi dan mixer. Kemudian terdapat Panel Pintar yang dilengkapi dengan LED yang memudahkan pengendara melihat segala informasi penting ketika berkendara seperti jarak tempuh, kecepatan rata-rata, dan konsumsi bahan bakar melalui Multi Information Display. Terdapat juga Variable Green Band Indicator bagi pengemudi membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih ekonomis. Terdapat Indikator Kanvas Kopling sebagai petunjuk untuk mempermudah perawatan. Ada juga waktu dan tekanan bahan bakar selalu berada pada keadaan yang tepat dan mesin tetap dapat beroperasi walaupun salah satu pompa tidak berfungsi. Teknologi Constant Throttle Valve mengurangi konsumsi bahan bakar pada saat Exhaust Brake diaktifkan. Selain itu Interval penggantian oli yang lama sehingga membuat biaya perawatan semakin murah.

Roda kemudi dengan material Polyurethane (PU) dilengkapi dengan fitur Tilt & Telescopic Steering menambah kenyamanan berkendara sehingga pengemudi tidak cepat lelah. Jok dapat diatur tinggi, jarak dan kemiringan sudutnya serta kemudi yang juga dapat diatur tinggi dan jaraknya.

Sumber: Otosia.Com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih