12 February 2015

Hino Target Jual 112 Unit Di Solo Pada 2015

} || []).push({});
Target penjualan truck Hino 2015 di Soloraya 112 unit. Kehadiran Hino 500 Series New Generation Ranger yang diluncurkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) diharapkan membantu pencapaian target. Sementara target nasional tercatat 34.000 unit. Target penjualan sebanyak itu, kata Direktur Operasional PT Mitra Pratama Mobilindo wilayah Jawa Tengah, Jimmy Tjhang, untuk mencapai market share 65 persen, meningkat dari tahun 2014 sebelumnya 63 persen. Selain Hino 500 yang merupakan truck tipe 3, untuk mencapai target penjualan pihaknya juga mengandalkan Hino Dutro (tipe 2) yang selama ini cukup stabil penjualannya di pasaran. Menurut dia, selama ini perbandingan penjualan truck tipe dua dan tiga sama, 50%:50%. Baca juga: HINO Launching HINO500 Series New Generation Di Semarang


‘’Di Jawa Tengah, penjualan truck Hino masih didominasi kawasan pantura, seperti Semarang, Tegal, dan Rembang. Kontribusi Solo dan sekitar terhadap penjualan Hino hanya sekitar 23 persen,’’ kata dia usai peluncuran Hino 500 Series New Generation Ranger di Solo.
Jimmy Tjhang optimistis target penjualan itu bakal tercapai. Selain adanya pertumbuhan ekonomi yang positif, pihaknya juga telah menyiapkan strategi pemasaran.

Strategi pemasaran untuk mendongkrak penjualan. Antara lain, memberi dukungan penuh (total supporta) bagi konsumen di sejumlah dealer yang tersebar di berbagai daerah.
“Kami memberlakukan free service sampai dengan kilometer 60.000 atau satu tahun. Selain itu, kami juga memiliki program kontrak harga atau price kontrak dimana harga servis yang telah disepakati konsumen berlaku di manapun Hino beroperasi. Mobile servis juga disediakan bagi konsumen yang membutuhkan” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Marketing and Dealer Development HMSI, Tatsuya Miki yakin, Hino mampu menjadi market leader di kendaraan niaga. Karena itu, pihak pabrikan selalu melakukan inovasi untuk produk terbaru. “Sebagai produk baru Hino 500 Series New Generation Ranger dijamin lebih tangguh dan produktif dibanding varian pendahulunya,” katanya.

Hino 500 Series New Generation Ranger memiliki 18 model dengan empat segmen yaitu cargo, tractor head, dump, dan mixer. New Generation Ranger memiliki perubahan pada desain maupun teknologi yang digunakan. Dalam kemampuan membawa beban, struktur rangka truk telah diperbarui sehingga lebih kuat dan tahan lama lantaran menggunakan high-tensile steel.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih