12 February 2015

Hino Motors Launching HINO500 Series New Generation Ranger Di Semarang

} || []).push({});
Generasi ketiga Hino Ranger diluncurkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan tersebut. Peluncuran HINO500 Series New Generation Ranger di Semarang digelar di Patra Jasa Hotel, pada Senin 09 Februari 2015.  Menurut Executive Officer PT HMSI Hasan Susanto, truk Hino yang baru diluncurkan ini mengusung konsep ‘Drive Your Business Easier’ memberi keuntungan kepada pemakainya. Banyak perubahan pada Hino Ranger generasi ketiga ini sehingga lebih tangguh dan produktif. “Seperti yang sudah dijelaskan, ada banyak perubahan antara lain menggunakan desain baru yang lebih aerodinamis, sasis terbaru. Ruang kabin yang lebih luas dan dilengkapi cabin suspension menggunakan sistem semi floating sehingga pengemudi tidak mudah lelah,” kata Hasan saat launching HINO500 Series New Generation. Baca juga: HINO Target Jual 112 Unit Di Solo Raya

 
Posisi Hino dalam persaingan kendaraan sejenis, menguasai 64 persen market share. Tetapi diakuinya secara penjualan, mengalami penurunan pada 2015 lalu karena adanya berbagai faktor diantaranya rusaknya jembatan Comal. “Launching Hino Ranger generasi ketiga ini merupakan yang pertama kali di dunia, bahkan di Jepang sebagai produsen belum ada kendaraan ini. Indonesia diberi kehormatan untuk melakukan launching pertama kali,” tuturnya.

Sementara Head of Operations PT Cemaco Makmur Corporatama untuk dealer resmi Hino di wilayah Jateng Gatot Prajanto menyatakan, peluncuran produk baru ini ditengah  ketatnya persaingan. Beberapa kompetitor telah meluncurkan produk-produk barunya.
“Kami berharap dengan peluncuran ini akan menaikkan market share dari 64 persen. Kami optimis bisa menaikkan market share dengan melihat kondisi pasar di Jateng,” beber Gatot.

Semarang sebagai ibukota Jateng sambungnya, merupakan kota metropolitan dan merupakan kota yang paling berkembang di Pulau Jawa merupakan pasar yang potensial bagi produknya. Sebagian besar penduduk di kota ini bergerak di bidang industri, perdagangan dan jasa sangat strategis bagi pasar Hino. Tidak hanya di Semarang tetapi juga beberapa kota di Jateng, juga merupakan pasar potensial. Antara lain Kudus, Cilacap, Tegal dan Batang.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih