27 November 2015

Truck Jadul Chevrolet

} || []).push({});
Era 1940-an perang dunia II telah tersebar di daratan Eropa, dan setelah Jepang menyerang Amerika Serikat pada tanggal 7 Desember 1941, produksi mobil umumnya terhenti, pabrik mobil Chevrolet segera berubah untuk mendukung keperluan perang. Selama perang dunia II, Chevrolet memproduksi sejumlah besar peralatan perang, persenjataan, truk-truk dan ambulans untuk keperluan perang sebagai bagian dari kegiatan "Senjata Demokrasi" Detroit.







Produksi mobil umum dimulai kembali tahun 1946, dan konsumen yang telah lelah berperang tersentak dengan keluarnya model-model terbaru Chevy saat itu. Desain mutakhir terbaru pikap Chevrolet tahun 1947 diluncurkan, dan mobil penumpang terbaru juga diluncurkan untuk model tahun 1949.



Desain truk termutakhir Chevy tahun 1948 merupakan model pertama kendaraan keluaran General Motors setelah perang dunia II. Dari pertama, publik menyukai pikap Chevy. Dan mereka masih menyukainya hingga saat ini. Desin mutakhir truk Chevy tersebut selalu disukai oleh kolektor mobil klasik saat ini. Model terbaru dan lebih lega tahun 1948, menyediakan kursi melebar tiga penumpang. Model truk Chevy ini, telah membuktikan dirinya di berbagai skenario perang dunia dan tidak perlu atau butuh lebih banyak peningkatan lagi. Sangat tangguh dan serba guna, pikap setengah ton Chevy ini terus menjadi teman setia para usahawan dan petani lokal. Di tahun 1948 ini, makin banyak keluarga-keluarga yang lebih memilih pikap Chevy sebagai mobil kedua mereka.



Selama lebih dari sepuluh tahun truk Chevy diluncurkan tahun 1918, beberapa menjadi fitur yang biasa dipakai pada model truk Chevy, dan beberapa model spesial lagi dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan tertentu, bukaan disamping truk. Panel samping yang bisa terbuka pada truk disebut truk Canopy Express dulunya sempat populer dan digunakan untuk berbagai jenis usaha jasa pengantaran. Sebelum pasar swalayan muncul, pedagang keliling (huckster) biasanya menjatuhkan buah-buah dan sayuran di ujung jalan perumahan dengan truk ini. Di pusat peninggalan GM Heritage Center mempunyai koleksi satu-satunya truk Canopy Express 1949 yang pernah dibuat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih