27 July 2017

Sejarah Truck FAW

} || []).push({});
Kali ini kami akan mengupas sejarah truck FAW. FAW Group Corporation merupakan perusahaan otomotif dimana truk FAW lahir. FAW Group Corporation berkantor pusat di Cangchun Cina. FAW group memproduksi Bis, mobil dan heavy duty Truk.


FAW merupakan salah satu dari BIG FOUR produsen otomotif di cina bersama Chang an motor, Dongfeng motor dan SAIC Motor. Kini truk Faw telah hadir di indonesia.

Sejarah FAW Truck

Pada tanggal 13 Juli 1956, di bawah bimbingan Komite Sentral China dan dengan bantuan dari Uni Soviet, pembangunan basis produksi otomotif pertama Cina selesai. Dikenal pada waktu itu sebagai First Automotive Works (FAW). pada awalnya FAW hanya memproduksi truk baru kemudian di tahun 1958 mulai memproduksi sedan mewah, khusus untuk para pejabat di cina, dan sedan ini begitu populer di cina.

Pada tahun 1992 mengubah nama menjadi FAW Group Corporation bekerja sama denga VW, dengan cakupan lebih luas sebagai produsen mobil dan truk bermarkas di Changchun, Cina.

Truck FAW di Indonesia

Tak banyak yang sering saya lihat di jalanan tentang Truk FAW ini, lebih sering saya melihat truk ini dalam bentuk truk molen dan trailer. Truk FAW masuk ke Indonesia melalui PT Gaya Makmur Mobil sebagai distributornya.

Menurut banyak orang katanya produk dari FAW mudah rusak, kualitas rendah namun harga murah, namun semua itu tergantung pada konsumen.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih