22 June 2017

King Of Truck, Wajah Baru Isuzu Giga Dari Thailand?

} || []).push({});
Seperti inikah wajah baru Isuzu Giga di Indonesia? Truck tersebut merupakan line up terbaru dari pabrikan Isuzu di Thailand yang dikasih nama King Of Truck. Isuzu Motor sedang mempelajari kemungkinan untuk mengekspor kendaraan komersil yang dibuat di pabrik di Thailand ke negara-negara Aseanlain. Ada tiga negara tujuan utama, Indonesia, Vietnam, dan Fipilina. Mengutip Bangkok Post, Jumat (5/5/2017), Toshiaki Maekawa, president of Tri Petch Isuzu Sales, agen Isuzu di Thailand, mengatakan bahwa yang akan diekspor adalah lineup model truk besar bernama King of Trucks, yang baru saja mereka luncurkan.


Desain King Of Truck

Jika kami amati, desain truck ini mirip punya perusahaan truck Panca Jaya yang dulu ikut test Isuzu Giga di tanah air. Head Lamp ada di bumper serta kemungkinan baut roda berjumlah 10. Hal ini kita amati dari foto dan video truck tersebut yang menggunakan baut roda lebih kecil namun lebih banyak.

Truk baru ini dikembangkan oleh unit riset dan pengembangan di Isuzu Global CV Engineering Center, Bangkok. “Operasi Isuzu di Thailand akan bertanggung jawab atas pengiriman truk besar tahun 2017 dan seterusnya, sementara Isuzu di Jepang akan ditugaskan untuk menangani ekspor truk ke negara-negara maju seperti di Eropa,” terangnya.

Truk tersebut adalah produksi dari dua pabrik Isuzu yang ada di Samut Prakan dan Chachoengsao, yang memiliki kapasitas produksi 366 ribu unit. Sampai saat ini dua pabrik tersebut mengekspor ke lebih dari 110 negara. Dengan adanya rencana ini, Maekawa mengatakan bahwa ke depan nantinya kapasitas produksi truk besar akan ditingkatkan. Namun ia tidak bisa menyebut kapan persisnya investasi akan dilakukan dan seberapa besar nilainya.

Dengan membidik tiga pasar besar di Asia Tenggara itu, Maekawa harap ada peningkatan. Apalagi tahun terakhir ekspor mereka turun 11 persen menjadi sekira 160 ribu unit, termasuk di dalamnya ekspor CBU atau dalam bentuk terpisah (CKD). Dan semoga King Of Truck ini benar-benar masuk Indonesia sebagai generasi penerus Isuzu Giga.

Link Sumber
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Terima Kasih